Kamis, 12 Februari 2009

SEKSI SIBUK

Siapakah seksi sibuk indonesia? apakah pak presiden? wakil presiden? hoho.. menurutku, yg paling sibuk di indonesia sekarang adalah Ponari. siapa itu Ponari??? dia adalah seorang dukun cilik asal jombang jawa timur yang masih berusia 10 tahun. Mengikuti dari berita2 di televisi, aku menyimpulkan kyknya si dukun malah enggak tahu menahu tentang prosedur penyembuhan penyakit pasien2 nya dan kayaknya "beliau" sendiri juga enggak tahu nama penyakit pasiennya,, maaf, bukannya sok tahu atau sok menghakimi.. tapi melihat dari ekspresi "dek" ponari waktu meyembuhkan pasiennya tu lho,, tapi sia-sialah ke-sok-tahuan-ku ini, karena toh, meski bnyk yang menyangsikan dan meragukan kemampuan "beliau" nyatanya pasiennya buanyak bgt tuh.. sampai2 ada yang meninggal dunia (2 orang) berita dapat dilihat selengkapnya disini.
Berita mengenai Ponari ini sering banget muncul di TV dan selalu saja diikuti dengan embel-embel: "pemirsa, apakah ini merupakan sindiran terhadap kondisi pembiayaan kesehatan di indonesia yang tergolong mahal?" atau "apakah pemerintah menutup mata dengan fenomena seperti ini?"
....keningku berkerut...
fenomena apakah yang dimaksud oleh si penyiar berita?
menurutku apakah fenomena ini bisa sedemikian fenomena kalau nggak ada "udang dibalik roti panggang??"
apakah sedemikan hebatnya jika enggak ada unsur gethok tular atau promosi besar2an yang entah dari siapa tersebar ke masyarakat luas??

benarkah fenomena ini adalah FENOMENA atau "fenomena"?
sungguh dijaman sekarang, di Indonesia tepatnya: BERITA itu sendiripun menjadi GOSIP.. ckckckc...

0 komentar: