Minggu, 09 November 2008

anGin Ribut di UGM

angin ribut!!!
pasti udah bnyk yg sharing2 ttg angin ribut yg melanda YOGYA terutama di kampus UGM dan daerah sagan..

weLL aku juga mau sharing disini mengenai sedikit.. sedikiittt aja pengalamanku yg melihat kejadian itu,, masalahnya wktu kejadian itu aku lagi di kampus KG UGM (tepatnya di ruang JehRo atau ruang PMK KG) nah,, aku saat itu lagi menanti (ciee,,) kedatangan anak2 PMK 08,07,06,05,04 n yg laennya di ruangan itu krn jam segitu(15.00) kita mau ada acara nonton brg sbg acara rutin PMK. nah,, pas udah jam 13.30, ujan mulai rintik tik tik tik.. turun di sekitar tempatku. di ruangan ada aku dan melisa. trus melisa pergi buat pinjam film. nah aku jd sendiri.. aku masih duduk di deket KM dan mulai melihat awan gelap.. lalu aku pindah ke dpn ruang jehro lagi. datanglaH si abank vincent yang mau ijin ke aku gak ikut PMK karena dianya lagi sakit. trus setelah ngobrol sbntar dia pergi mnemui mas budi buat pinjam LCD. nah tinggallah aku sendiri..(again.!) kemudian dtg si melisa lagi, si dita, dan puji. kmi mulai siap2 buat acara. trus si abang dtg bw LCD. setelah nge-set LCD dia capjuz buat pulang ke kOs, si melisa n dita pergi sbntar buat mindah motor ke parkiran depan mushola, soalnya parkir timur mau ditutup. jam mnunjukkan pukul 14.45. tiba2 ujan..tinggal aku sm puji di ruangan jehro (lampu ujug2 padam..) yahh..gak jadi ntn de..(pikir kami). trus aku keluar ruangan buat menanti anak2 PMK lain.. herannya kok gk dtg2 y?? nah.. trus disela2 ujan lebat itu aku heran. kok anginnya kenceng bgt yaa??wew.. krn aku penakut tpi agak2 penasaran maka aku berjalan keluar ruangan.. eh, ternyata aku liat ibu depo berlindung di balik dinding putih dan aku melihat ada angin ribut di belkang dinding itu.. wew ngeri.. terus ibu2 pasien n koas pada lari2 ke jehro soalnye mereka dikeJar atap2 seng yang terbang..! aku jadi ikutan takuut.. walah.. aku langsung ambil HP dan cari sinyal..uH!untung ada.. langsung aku telpon si ayang (ciee... haree gini ayang donk yg ditelpon..hwahah!) tapi kok gak diangkat-ankat??!huaa.. gmana ni, aku udah cemas dia bkalan ketiup angin ato apalah gitu.. tpi setelah nyambung dia langsung reject.. oh berarti dia fine2 ajah.. okelah sekarang aku pikir keselamatanku.. (hehe..) nah.. maka aku kembali melihat situasi di luar..lho.. kok makin parah ya??? aku liat pohon2 di lapangan dkt mushola tuw pada ketiup angin ke arah timur trus..trus.. ada yang ke angkat n terbang,,terbang,,, (whAaaa,,, oh no...) ada juga yang gak ke angkat tp ambruk seakar2nya.. oh GOSH!aku langsung kepikiran melisa sam dita yang ada di partim.. kira2 pohon2 disana ambruk gak yaaa???aduh mereka ketimpa gak yaa?? soalnya di partim(Parkir timur) banyak bgt pohon, malah ada hutan kecil di situ.. maklum UGM lagi pnghijauan.. balik lagi ke situasi menegangkan itu.. barulah aku sadar kami terjebak angin puting beliung atau angin ribut di kampus KG ini.. dan ibu2 plus mbak2 koas pada berdoa sendiri2 nyebut2.. sambil sesekali memperlihatkan tatapan ngeri karena ada atap seng di depan kami yang perlahan namun pasti lepas dari atap itu.. trus terbang juga.. wala.. trus ada lagi yang teriak2 : anakku... ya ampun anakku kutinggal di mobil!
aku :??? lhoh kok bisa??
ibu2: tadi rencananya mau sebntar aja ke rsgm trus langsung balik.. wah.. semoga gak ada apa2..
mbak2 koas yg laen serempak mengatakan: tenang bu... pasti baik2 saja..
hmm,, aku secara refleks menengok ke arah angin ribut.. aje gile udah banyak bgt yang tumbang sekarang... daun2 pada masuk ke ruang jehro semua, kotor deh trus bocor sana-sini.. eh.. tiba2 datang si abank vincent dari kejauhan menuju ruang jehro,, "waaa tolong aku dikejar anginn.." ktanya.. kita semua berpandangan..trutama aku dan puji. langsung kami tanya macem2:
emang parah ya bang? emang anginnya kenceng?emang ada yang terbang? tadi udah nyampe mana kok balik lagi?
trus di jawab sama dia: kenceng banget tau! tadi udah kayak di tivi aja.. naek motor tuh udah gak stabil!trus udah bnyk yang balik lagi ke kampus UGM cari perlindungan.. soalnya pohon2 di dpn grha sabha udah pada miring2 aneh.. kyknya mau tumbang.. daripada kejatuhan pohon..aku balik ke sini..
dan kami menanggapi dengan: oooow...
lalu si ibu2 tadi dgn histerisnya bertanya: mas,, tadi liat ndak mas ada mobil? kejatuhn pohon gak mas?
vincent: aduh bu gak tahu.. ada sih tapi yang sebelah sana (nunjuk partim)
dan kmi semua dirundung cemas lagi.. GOD .. when it'll be end?? kami hanya berdoa semoga gak parah2 amat kerusakannya.. dalam harap2 cemas dan gelap gulita di ruangan itu angin masih nerjang2 gak karuan.. kami terjebak.. untunglah pas udah jam 16.15 ujan mulai reda... angin udah reda.. kita udah bisa nafas lega.. datanglah melisa dan dita berlari2 sambil pake helm.. mereka teriak: " gila pohon2 pada tumbang!, tadi ada yang keangkat trus muter2 gitu trus ambruk kena mobil2 di partim.. whuaah.. ada yang ancur.. kasian.. kyknya mobil2 ank 08-07 deh soalnya mereka lagi ujian hari ini.." (aku cuman geleng2 kepala.. untung aku gak punya mobil..-LHo??)
lalu kami saling bercerita ttg kejadian yng barusan dialami, dan kami langsung muter2 di sekitar KG, wah,, tnyata ancur bgt.. tiang listrik ada yang roboh,, kaca ada yang pecah.. ah.. tapi untunglah gedung2 gak rusak...sebab bynk bgt t4 bersejarah di sini.. abis ntu lampu mati ampe malemnya, dan baru hari sabtu ini aku bisa ngenet.. fyuhhh... tHank GOD.. walo gimana2 aku ttp bersyukur bgt kami smua selamat, sebab kami semua terjebak di tengah2 angin ribut..untuk gambar2 nya nyusul yaa...

2 komentar:

Anonim mengatakan...

turut berduka cita buat UGM ya, udah terkena angin ribut, smoga bisa bertahan

Gazebo mengatakan...

yup!kita bisa bertahan koq!haha..
instalasi udah pada berfungsi lhoo