Selasa, 18 November 2008

EMPAT MATA

tahu EMPAT MATA kan?? kykny basi bgt gak tahu ttg empat mata..hehe wong pembawa acaranya terkenal sampai ke luar negeri,, nah, aku ni kyknya termasuk org yg basi, krn baru tahu lhoo kalo ni acara gak boleh nongol di TV lagi.. usut punya usut (ciee.. bhasa gosip bgt g seh??) kunci dari acara ini gak boleh nongol adalah karena telah menghadirkan Soemanto (tau gk Soemanto?itulho yg makan mayat!) untuk diwawancara di acara ini. hmm.. emang sih ni acara menurut aku (hny menurutku lhoooo... ) agak sarKas,, eh, sarkas bgt ding! hehe.. (maklum, daku terlalu sensitif).. hmm.. sejak tayangnya acara EMPAT MATA, aku agak pesimis bahwa acara ini akan langgeng, karena :
1. bnyk kekonyolan dan humor yang berasal dari ejekan2 menuju pada cacat fisik seseorang, atau mencacatkan seseorang yg sbnrnya gak cacat.
2. acara dewasa, karena obrolan yang dilakukan kdg menjurus ke hal2 dewasa (21+)
3. acara provokatif, karena penggunaan is
tilah2 yang kemudian menjadi budaya bahasa gaul (meski sebenernya gak salah juga kalo dipake istilahnya..)
4. kostum bintang tamu terlalu mengundang
5. sejak ada acara makan ikan hidup dan kodok hidup itu, aku jadi ogah liat lagi,, (ikut2an fear factor ya ma
s thukul??)

dari beberapa hal diatas, menurutku menjadi kelemahan acara ini yang bakalan menghalangi kelangsungan hidup (opo jal??) acara EMPAT MATA. sayang lho, padahal udah bertahan 1,5 tahun. sebenernya kalo diliat2 lagi, si Thukul ni merupakan pembawa acara yang keren, karena membawa angin segar pada industri per-pembawa acara-an di indonesia ini. sejak hadirnya feni rose dalam silet, jadinya
pembawa acara tuh ya kayak gitu,. (latah banget gak sih??) nah sejak adany thukul, EMPAT mata menjadi acara yg cukup menghibur..cukup lho.. dan kalo di dengarkan lebih dalam, disetiap ejekan2 perbincangannya dalm empat mata, ada filosofis tersendiri yang terselip. mungkin bagi ibu2 dan pemirsa yang terlalu sensitif ya agak enggak ngerti , tpi bgi sebagian bapak2 dan kaum muda justru terhibur dan tertohok dengan gaya banyolannya si thukul, atau justru bnyak yang meniru cara guyonannya dia.

aku sendiri senang dng filosofinya mas thukul: biar jelek yang penting kaya.. hehe... semoga filosofi yang begini yang ditiru leh masyarakat. tpi apa yang terjadi?yang ditiru ya cuman guyonannya aja, istilah: taksobek-sobek!, kembali lagi ke laptop, katrok, ndeso-malah yang banyak jadi bahasa gaul dimana2.. sedangkan gaya hidup sederhananya dia malah hnya sedikit yang
meniru. ttg pen-STOPan acara ini kalo menurut pendapat aku sih... setuju (hehe.. jgn marah ya para fansnya thukul) sebab.. (ada sebabnya nih) menurut saya acara ini terlalu sarkas.. dan bintang tamu terlalu tidak mendidik. meskipun sebenernya perihal mau nonton atau enggak kan masalah pribadi masing2 konsumen.. tapi hendaknya EMPAT mata jangan menjadi media atau fasilitas untuk mengembangkan imajinasi yang enggak bener, atau menyebarkan istilah yang kurang sopan. KPI aja udah melarang ampe 3 kali lho.. hanya aja menurut saya, bukan salah thukul sih kalo acara EMPAT MATA jadi kyk gitu. mbok si thukul tetep tampil di acara penggantinya (TANDA MATA) soalnya, yakin betul deh, fans thukul tetep selalu menanti-nantikan mas thukul buat tampil lagi dan menghibur kita semua. jadi saran saya, perbaiki dulu deh, kru kreatif acaranya! biar acara lebih bermutu..dan perbincangannya lebih berbobot.. tentunya selain dihibur, pemirsa juga mendapat pengetahuan yang berguna.. sukses deh mas thukul!!

0 komentar: